“Maluku karna Auratku” (By : Indah Cornelia Sari)

Ass.wr.wb..

Selamat datang kembali di blog saya yang sangat sederhana ini. Hari ini saya akan posting mengenai “Maluku karna auratku”. Pembaca yang di rahmati Allah SWT. Malam ini saya sangat gelisah. Bukan karna saya tidak mempunyai pacar, tetapi karna saya baru menyadari bahwa ternyata masih ada aurat saya yang terbuka. Pembaca yang berbahagia..

Saat ini saya merasa bimbang apakah qadam (bagian bawah kaki) merupakan aurat atau bukan?. Dan berdasarkan informasi yang bersumber dari http://muslim.or.id/muslimah/apakah-bagian-bawah-kaki-wanita-termasuk-aurat.html ternyata qadam (bagian bawah kaki) merupakan salah satu bagian dari aurat wanita. Sontak saya merasa sangat sedih, karena itu artinya saya belum sepenuhnya menutup aurat saya. Walupun jilbab sudah menjulur menutupi bagian dada, tetapi satu bagian tersebut belum saya tutupi. Jujur saya merasa sangat malu pada diri saya sendiri. Kenapa?. Karena secara tidak langsung saya  seperti menjual harga diri saya. Kenapa bisa seperti itu?. Bukan berarti lebay atau alay, karna selama ini jika kita berbicara tentang aurat, sebagian orang pasti langsung tertuju pada satu bagian yang tidak perlu saya katakan, karna saya rasa pembaca sekalian sudah paham dengan maksud saya. Saya malu karna saya telah memperlihatkan aurat saya sendiri kepada para lelaki yang jelas-jelas bukan mahram nya.

Pikiran-pikiran tersebut terus menghantui saya, saya pun menyesal kenapa selama ini saya tidak segara berpikir untuk menutup seluruh aurat saya seperti yang dianjurkan dalam Al-Qur’an?. Memang penyesalan itu selalu datang terlambat, kalau datang di awal itu namanya pendaftaran hehee.. Tapi saya bersyukur, Allah SWT telah membuka mata hati saya untuk menutup aurat saya. Pembaca yang di rahmati Allah..

Setelah saya mengetahui bahwa qadam merupakan salah satu aurat wanita yang juga harus ditutup, saya pun merasa galau. Ciyee~ Tapi lagi-lagi bukan karna cinta pada seseorang, tetapi karna cinta kepada Allah SWT :). Hari gini galau karna nggak punya pacar?. Apa kata akhirat?. Wkwkwk.. Kembali ke topik sebelumnya. Saya galau karena besok saya harus mengantarkan adik saya les menari di sanggar tari Kencana Wungu. Tetapi saya merasa bahwa saya tidak mempunyai kaus kaki warna kulitt untuk menutupi bagian kaki saya tersebut. Tetapi…Subhanallah..

Allah SWT itu Maha Mengetahui, ketika saya merasa gelisah jika saya harus keluar tanpa menutupi bagian bawah kaki saya, maka Allah SWT pun menggerakkan hati saya untuk membuka lemari kecil di kamar ibu saya. Dan entah kebetulan atau tidak, saya pun menemukan kaus kaki warna kulit yang saya cari-cari itu. Alhamdulillah..Akhirnya besok saya bisa pergi dengan keadaan menutup aurat saya secara penuh :). Kebahagiaan pun merasa sangat bersyukur dan bahagia. Sungguh, jika seorang wanita itu mengetahui dan menyadari bahwa menutup aurat itu hukumnya WAJIB, maka wanita tersebut akan malu jika salah satu bagian dari auratnya itu terbuka. Malunya seorang wanita itu  karena auratnya. Yuk, kita sama-sama belajar untuk menutup aurat kita. Karna saya sendiri juga masih dalam proses pembelajaran. Pelan tapi pasti, InsyaAllah kita akan terbiasa. Kita bisa karna biasa !. Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi bagi para wanita untuk berkenan menutup auratnya. Mohon maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan di hati.

Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel yang sangat sederhana ini.

Wss.wr.wb.

Tinggalkan Balasan

